Pengalaman Melihat Hantu Medon Hitam di Atas Air Sungai Kalibrantas

Penampakan Hantu Medon Hitam. Hantu medon adalah sosok makhluk halus berwujud tinggi besar dan berwarna putih. Namun karena penampakannya kali ini berwarna hitam, maka saya menamainya hantu medon hitam.

Hantu medon merupakan makhluk mistis kepercayaan masyarakat jawa zaman dahulu. Namun di era millenial sekarang ini, hantu medon sudah tidak terkenal lagi dan bahkan terancam punah.

Beberapa warga percaya bahwa hantu medon putih bisa menyemburkan api kepada orang yang mengganggunya dan bisa berakibat kematian.

hantu medon sungai angker, makhluk halus medon, makhluk gaib seram,

Pulang mencari ikan

Cerita mistis penampakan makhluk gaib langka ini bermula pada suatu petang hari sekitar jam 6.30 selepas maghrib. Ketika itu saya bersama 3 teman saya pulang dari menjaring ikan di sungai kalibrantas.

Sambil menenteng jaring bersama ikan hasil tangkapan, kami bertiga berjalan menyusuri tepian sungai hendak pulang menuju rumah yang letaknya tak jauh dari sungai. Saat itu cuaca terasa biasa-biasa saja, kami berjalan santai sambil bersenda gurau.

Namun ada satu tempat di lokasi sungai yang mana kami selalu takut ketika melintasi kawasan tersebut. Karena tempat itu dianggap angker dan sering terjadi korban jiwa berupa orang tenggelam. Belum genap seminggu sebelumnya, ada lagi seorang perenang yang tenggelam di kali tersebut. Itulah mengapa kami selalu takut melintasi sekitar tempat tersebut.

Kerajaan jin macan putih

Selain itu, warga sekitar percaya bahwa di tempat tersebut ada sebuah kerajaan jin dengan penjaga pintu gerbang seekor harimau putih. Tepatnya berpusat di sebuah Pohon Apak atau sejenis pohon beringin yang besar sekali berdiri di tepi sungai, serta dikelilingi rerumpunan bambu yang lebat.

Warga seringkali melihat ular sanja besar melingkar di bawah rumpun bambu. Mungkin itu adalah ular peliharaan kerajaan gaib, sehingga warga tak ada yang berani menangkapnya.

Baca juga  Tumbal Pesugihan Pabrik Gula Pembukaan Giling Tebu: Benarkah Ada?

Pelaku spiritual juga mengatakan bahwa kerajaan gaib tersebut memanjang ke arah selatan, lalu bertemu pasar gaib, kemudian di selatannya lagi ada semacam kadipaten yang dijaga oleh seorang hulubalang berbadan tinggi besar.

Hantu medon menampakkan diri

Ketika hendak melintas di kawasan tersebut, kami melihat ada sosok hitam tinggi besar berdiri di atas air sungai. Tepatnya berada di pinggir air, persis tempat di mana terjadi orang mati tenggelam belum genap seminggu lalu. Awalnya kami menganggap bahwa itu hanyalah bayangan tipuan mata saja.

Namun, semakin dekat semakin jelas. Kami tetap berjalan maju untuk lewat di dekat makhluk tersebut, karena tempat itu merupakan satu-satunya jalan menuju ke rumah. Kami bertiga saling dorong agar teman maju duluan, tapi macet. Tak ada yang mau berjalan di depan. Semuanya pada mogok.

Lantas kami sepakat berjalan berbarengan, dengan asumsi jika ada yang dimakan hantu maka ketiganya akan ikut termakan semua. Maka kami pun berjalan bersama sambil bergurau untuk melupakan rasa takut.

Ketika berjalan tepat di sisi makhluk hitam berdiri di atas sungai, saya melirik sedikit ke arahnya. Ternyata dia adalah benar-benar hidup. Wajahnya tampak seram dan buas. Berwujud tinggi besar setinggi pohon kelapa, dia hidup dan tahu bahwa saya meliriknya.

hantu medondi atas air, makhluk halus hantu medon, makhluk gaib medon seram,

Teman saya juga melihatnya, lantas mereka berdua lari sekuat tenaga. Saya tertinggal sendirian, mau ikut lari tapi sudah tertinggal jauh. Selain itu, barang bawaan saya lebih banyak, yaitu jaring besar dan ikan. Sedangkan mereka berdua hanya membawa jaring ukuran kecil.

Saya tak punya lagi tenaga untuk lari karena sudah capek mencari ikan dan mendayung ban di atas air. Saya hanya bisa pasrah saja sambil berjalan dengan tenang, karena saya tak berniat mengganggunya kecuali hanya mencari nafkah.

Baca juga  Mengenal Ilmu Lintrik: Ilmu Pelet dan Pengasihan Jawa Paling Terkenal

Hantu medon menghilang

Setelah beberapa langkah berlalu, saya mencoba menengok ke belakang. Ternyata sosok hitam tinggi besar itu sudah tidak ada lagi. Dia menghilang begitu saja. Mungkin ia hanya ingin memperkenalkan diri bahwa dirinya ada dan menunggu kawasan itu. Mungkin dia adalah hulubalang penjaga kawasan selatan yang sedang berkunjung ke situ, karena baru saja ada korban jiwa belum genap 7 hari.

Ada satu keanehan, yaitu bulu kuduk saya tidak merinding sama sekali. Padahal biasanya, jika saya melihat makhluk aneh maka bulu kuduk saya langsung berdiri secara otomatis. Tapi hantu medon hitam ini tidak membuat bulu kuduk saya berdiri, meskipun ada perasaan takut pada diri saya.

Gak tahu kenapa. Barangkali sobat tahu, silakan tulis komentar di bawah ini.

Berikutnya saya akan menulis cerita-cerita mistis lainnya di blog ini, semoga bisa berbagi pengalaman serta menghibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *